Kamis, 12 Juli 2012

Wish Release : The Ring of Solomon

Judul : The Ring of Solomon
Penulis : Jonathan Stroud



Well, lama banget ya rasanya gak denger nama Jonathan Stroud yang familer banget dengan serial Bartimeus Trilogy nya yang waw itu .... dan mungkin aku gak akan nge-review apa-apa secara Bartimeus Trilogy adalah buku terbitan gramedia tahun 2007. Udah lama banget dan sampai sekarang gak ada konsep yang bisa seoriginal itu, gak ada yang memakai konsep serupa secantik Jonathan Stroud membuatnya. Beda sama fenoma penyihir-Harry Potter, Vampire-Werewolf-Twilight, dan hal fantasi lainnya.
Dan sekarang, dia muncul dengan buku Bartimeus ke 4 berjudul The Ring of Solomon.

Menurut pencarianku, buku ini belum diterbitkan versi Indonesianya, tetapi yang asli udah rilis dan dengan senang aku bilang, aku punya dan bakal baca bentar lagi. Tunggu review nya ya :)

Dari cerita diluar dan sinopsisnya, buku keempat ini bercerita tentang masa Barty si jin nyentrik saat masih bersama tuan nya yang lama -Ptolemy- (Ralat : bukan ptolemy tapi Solomon) sehingga bisa ditebak bahwa latarnya adalah masa yang jauh sebelum masa modern versi Nathaniel dan di buku ini ga ada Nath nya yang bikin aku sedikit kecewa tetapi juga aku yakin bakal membantu menjawab kebingunganku akan kehebatan Solomon yang legendaris.

Beberapa orang bilang ini prekuel, tapi di buku sendiri tercatut tulisan sequence dan buku ke4. Jadi ini adalah lanjutan, mungkin peristiwa ketika Barty pulang dari tempat Nath karena kemampuannya melintasi dimensi waktu dari arah dan waktu manapun dia dipanggil.

Kesan waktu pertama liat covernya, Barty banget, ada sosok makhluk mematung kayak gargoyle misterius membelakangi pembaca. Meskipun aku yakin 90% kalo nanti seandainya akhirnya ada versi Indonesia nya covernya gak bakal kayak gitu. Gak masalah sih. pokoknya gak sabar baca buat nge-review dan sekaligus pembuktian kalo aku salah satu fans berat Barty series aku akan tetap beli kalo emang nanti dirilis di Indonesia. :)

Mari kita sama-sama menanti : D

2 komentar:

  1. kira-kira ni buku keluarnya kapan ya..baru tau kalo ada lanjutannya yg ke-4

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah keluar lama lo. sekitar awal tahun 2013. dan kayaknya masih ada di gramed :)

      Hapus