Kamis, 12 Juli 2012

Wish Release : Pandemonium

Judul : Pandemonium (Sequel of Delirium)
Penulis : Lauren Oliver



Kayak yang udah aku ceritain di Delirium, kalo buku ini tuh ada lanjutannya, yang aku gak nyangka kalo ada lanjutannya (Harusnya aware sih. ciri khas novel fantasi, Sequel Fever yang emang banget banget nge-trend sejak masa Harry Potter dan kerabatnya beberapa tahun lalu). Membaca Delirium membuat aku jujur pengennnn banget baca lanjutannya. Sebenarnya ni novel udah terbit taun ini, tapi belum ada versi Indonesianya, untuk versi Inggris, yah mungkin aku kurang gigih ketika bilang -gak nemu ebooknya di internet- , cetakan asli juga jarang banget ada, dan sebenarnya -ga ada niat pencitraan- bahwa aku lebih suka ketika sebuah tulisan dalam bahasa aslinya (kalo ngerti) terutama bahasa Inggris karena emosinya lebih masuk. Tapi ya ga bisa terpaksa nungguin ga jelas. Berharap cepat diterjemahin trus di terbitkan.



Dari review yang udah aku baca, sekuel Delirium berjudul Pandemonium ini bercerita tentang kelanjutan pelarian Lena dan kehidupan barunya survive sebagai Invalid. Karakter wanitanya yang lembut yang berubah menjadi wanita tangguh, dan dengan ketidakjelasan dari nasib Alex (Bukunya bilang Alex mati atau itulah mind-set yang ingin ditanamkan sedangkan aku gak percaya, lebih karena emosi, saking cintanya sama Alex) maka disini muncul sosok Julian. Lena sih gak sedeket ketika dengan Alex pas sama Julian, karena dia masih yakin kalo dia gak akan nemu sosok pengganti Alex yang bisa dia cintai. Aku sendiri punya firasat mungkin bakal seneng dengan kehadiran Julian tapi entah kenapa merasa kompak dengan feeling Lena kalo kami berdua akan selalu mencintai Alex di jajaran nomor satu. Halahhhh haha :p. Entah kemana penulis membawa kisah sehingga muncul Julian, bukannya sosok -Alex yang ternyata selamat- dia mungkin menghindari kasus memusingkan yang memunculkan dua kubu seperti Team Edward-Team Jacob pada Twilight, tetapi aku pribadi gimanapun (bahkan sebelum baca lengkap kisah Pandemonium, mau gak mau tetap membandingkan keduanya)

Dan sekarang ni buku masuk Wish List 2012 di jajaran teratas :) seperti sosok Alex <3

1 komentar:

  1. untuk ebook ini kamu bisa mendapatkannya di http://www.epubbud.com versi inggris tentunya :)

    BalasHapus