Selasa, 10 Juli 2012

Pillow Talk


Judul : Pillow Talk
Penulis : Christian Simamora
Penerbit : Gagasmedia
Tahun : 2010 (Indonesia)
Halaman : 459 halaman
Harga : 47.000 (kayaknya setelah beberapa kali penurunan harga)
Genre : Novel Romantis, Dewasa



Sinopsis :
Kami 'bersahabat' sejak kecil. Tepatnya, kalau ada kata lain untuk menggambarkan sesuatu yang melampaui 'sahabat', maka itulah kami. Berbagi cerita, berbagi rahasia. Bahkan, tanpa disadari, kami pun membagi cinta. Tapi, apakah kau tahu, rasanya saling mencintai namun bertahan untuk tidak saling memiliki? Percayalah, ini lebih buruk dari sekedar patah hari. Ini bukan kisah cinta yang ingin kau alami.
Emily (Emi) dan Joshua (Jo) adalah sahabat sejak kecil, mereka berbagi segalanya bahkan tentang pacar masing-masing. Tidak ada hal-hal yang mereka tutupi kecuali hasrat yang menggelegak diantara keduanya ketika Ema melihat Jo berganti baju, atau ketika Jo melihat Ema berjalan dengan anggun.
Seiring waktu perasaan mereka tidak dapat dikontrol, tetapi Ema bertahan karena dia punya Dimas, pacar yang telah melamar dan berjanji akan mengenalkan dia pada kedua orang tuanya. Perasaannya pada Jo menjadi tidak masalah bagi Ema.
Jo yang lebih betah dengan kejombloannya setelah putus dengan seorang artis setengah terkenal yang selalu cemburu pada Ema, juga pintar menyembunyikan kejengahan ketika suatu hari ia tidak sengaja melihat Ema dan Dimas bermesraan lalu tertawa dan berbalik.
Keadaan memburuk ketika kedua orang tua Dimas menunjukan sikap kurang suka pada Ema dan lebih parah, Dimas mengenalkan Ema sebagai seorang teman yang pasti membuat Ema marah. Saat itulah Jo perlahan masuk ke kehidupan Ema, membuat dia sadar perasaan masing-masing tetapi keduanya tetap menampik dengan alasan, mereka sahabat.
Sebuah trauma masa SMA ketika Ema berpacaran dengan sahabat, membuat dia tidak mau mengulangi hal itu lagi. Dia bersikeras tidak ingin kehilangan sahabat seperti Jo.
Ema diliput kebingungan ketika Ema dan Jo berlibur di Bali, Dimas menuntut untuk kembali dan hati Ema lemah akan Dimas, Jo punya pacar baik hati cantik dewasa dan sempurna yang percaya pada Jo, dan mereka berdua yang tiba-tiba telah berada di ranjang yang sama berpelukan sehabis bercinta.
Mereka mengakui lalu menghapusnya. Perjanjiannya, setelah pulang semua akan berjalan seperti biasa.
Ternyata semua itu tidak mudah, Ema semakin kecanduan akan kehadiran Jo, Jo juga memilih putus dengan pacar sempurnanya. Tetapi keduanya tetap tidak bisa bersama. Gimana usaha Jo bikin Ema akhirnya yakin kalo trauma masa SMA berpacaran dengan sahabat takan terulang? Yeah, just read this!
Nice story from Christian Simamora. Aku harus mengakui Christian simamora adalah pencerita yang hebat, dia mendeskripsikan segala hal dengan baik. Membuat pembaca bisa membayangkan gimana sosok Ema dan Jo serta kekomplekan hubungan mereka. Dia jago ngomong or at least, jago bikin tokoh yang pinter ngomong. Jalan ceritanya juga cukup manis.
Namun, aku sendiri menganggap hal ini sebagai kekurangan bahwa ada beberapa bagian kisah yang dipaparkan oleh penulis terlampau detail, sehingga cerita itu terasa vulgar di beberapa adegan. Mungkin adegan ciuman masih termaafkan, tetapi adegan make out dan making love nya akan bikin pembaca jengah beberapa detik.
Untuk batasan dewasa sendiri, sebelum mulai baca dan jadi seneng sama cerita, penokohan, dan kekepoan di ending, aku nyaranin kalo pembaca yang 17 tahun kebawah atau ngerasa belum dewasa, simpen dulu bukunya sampai waktunya boleh dibaca. Mainstream banget emang, tapi itu cara terbaik karena ini adalah novel which is ketika kita mulai baca, isinya emang seru dan menarik, bikin kita susah berhenti baca, beda sama novel stensilan yang isinya hanya penjabaran tentang sesuatu berbau vulgar dan bisa dibuang kapanpun bosan. Jadi ya solusinya jangan mulai baca sebelum siap karena kalo udah kebaca bakal susah dilepas, haha .... :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar