Rabu, 11 Juli 2012

The Pilot's Woman


Judul : The Pilot’s Woman
Penulis : Dahlian
Penerbit : Gagasmedia
Tahun : 2010
Halaman : 243 halaman
Genre : Romance
Sinopsis :
Kau membuat semuanya terasa mudah. Kau tak mendesakku untuk langsung percaya-kau menunggu. Kau tak berjanji akan membuat luka di hatiku benar-benar sembuh, tapi kau bersedia menangis dan merasakan sakitnya bersamaku. Tak peduli sebanyak apa aku menyangkal arti dirimu, kau tetap disini bersamaku. Aku tak bisa membayangkan hidup tanpa dirimu. Aku tak bisa membayangkan hari-hari tanpa senyumanmu. Bagaimana rasanya hidup tanpa suara tawamu? Aku tak tahu. Aku tak ingin tahu. Jadi beri aku seidkit waktu, Aku akan berusaha semampuku, sampai bisa mencintaimu sebesar kau mencintaiku.
Sedikit waktu lagi sampai aku layak mendapatkanmu .....


Review :
Berkisah tentang seorang pria rupawan bernama Erick Corsair, dia adalah seorang pimpinan pilot pesawat tempur di angkatan udara. Sempurna, penuh percaya diri, tampan, dan disukai semua wanita. Hingga sebuah kecelakaan membuat dirinya cacat, kedua kakinya lumpuh.
Dia mulai frustasi, dia merasa semua keluarga membuangnya, ditambah lagi orang tuanya mengirim dirinya ke tempat rehabilitasi orang cacat tanpa berdiskusi dengannya, kemudian muncul Agnes –tunangannya- yang meminta putus karena tidak mau punya calon suami cacat. Hidupnya hancur, dia depresi dan menjadi sosok yang kaku, dingin, dan pemarah.
Rhenata, adalah perawat yang merawat Erick, dia seorang perawat yang keras kepala dan gigih. Suatu hari Rhenata datang untuk memandikan Erick, dia marah karena diperlakukan seperti tidak berdaya, dia benci diasihani apalagi oleh seorang wanita sehingga dia menolak untuk dimandikan. Rhenata memaksa dengan membawa dua orang teman dan memandikan Erick, dalam hati lelaki itu sangat marah. Sejak itu pula Erick bertekad untuk membenci Rhenata.
Kebencian Erick dan perlakuan kasarnya untuk Rhenata ternyata tidak berpengaruh, dia masih saja datang merawat sambil tersenyum sabar. Meskipun Erick tidak menjawab setiap kata-katanya, dia tetap bicara, meskipun Erick tidak menyentuh pemberiannya dia tetap datang, hingga akhirnya hati Erick tersentuh dan mulai melunak. Namun hal itu justru membuat dia bimbang, dia mulai merasakan hal yang berbeda untuk Rhenata sehingga dia mulai kembali menjauhi Rhenata karena beranggapan Rhenata bersikap baik hanya karena profesionalisme semata, dia tidak mau sakit hati lagi karena cinta.
ThePilot’s Woman adalah buku lain terbitan gagasmedia, hal pertama yang membuatnya menarik adalah –selalu- covernya. Kemudian sinopsis nya yang cukup menyentuh. Ternyata ceritanyapun bagus. Menceritakan tentang kesabaran seorang perawat yang merawat seorang pria baik yang menjadi kasar karena depresi, meskipun latar belakangnya adalah cinta. Disitu juga digambarkan bagaimana seseorang mencintai tanpa memperhitungkan kekurangan seseorang, menerima apa adanya bahkan ditambah kesabaran diperlakukan semena-mena.
Seperti karya lain yang ada campur tangan Dahlian-nya, kisah ini dimulai dengan beberapa ketegang dan konfrontasi kedua belah pihak, membuka kisah dengan hubungan yang mustahil menjadi mungkin. Konflik yang terjadi dalam kisah ini sebenarnya hanya berat diawal, setelahnya akan lebih banyak rona-rona dua orang jatuh cinta kemudian masalah ringan khas anak muda, salah paham. Penjabaran setiap detail peristiwa, penokohan, dan keadaannya juga keren, benar-benar khas Dahlian. Buku keduanya yang aku baca setelah Baby Proposal dan tidak mengecewakan tentunya.
Happy Reading This Sweet Story, about how love could be so patiently :]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar