Minggu, 10 Maret 2013

Warm Bodies [MOVIE]


Judul : WARM BODIES
Pemeran :
R : Nicholas Hoult
Julie : Teresa Palmer
Perry : Dave Franco
M (Marcus) : Rob Corddry
Nora : Analeigh Tipton            
Sutradara : Jonathan Levine
Diangkat dari buku yang ditulis oleh : Isaac Marion (judul : Warm Bodies)

Bercerita tentang jaman dimana di sebuah kota terjadi wabah yang mengubah manusia menjadi zombie. Orang orang yang tertular diasingkan di pinggiran kota, di pusat kota dipisahkan oleh dinding tinggi dan penjagaan ketat orang orang sehat berkumpul.
Pada suatu hari Julie dan teman temannya mendapatkan misi untuk mengambil obat obatan di lab di pinggiran kota dimana banyak zombie berkeliaran. Mereka diserang, yang selamat hanya dua orang, Julie dan temannya. Saat itu Perry pacar julie diserang seorang zombie berjaket merah. Demi tidak menjadikan Perry zombie juga, si zombie memakan otaknya, yang artinya semua memori Perry masuk ke kepalanya sebagai sebuah siksaan yang mengerikan. Disana dia melihat sosok Julie dan jatuh cinta padanya. Dia menyelamatkan Julie dari zombie lain dan menampungnya di tempat tinggalnya di sebuah pesawat rongsokan.

Mereka akhirnya berteman. Julie menyadari bahwa si pria zombie bernama R ini berbeda, dia bukan zombie kejam pada umumnya. Suatu hari Julie ketahuan, zombie lain menyerang, R mengamuk untuk menyelamatkan Julie, mereka kemudian bergandengan, saat itulah mereka memicu sesuatu dalam diri para zombie. Para zombie itu mulai menjadi manusia kembali, penyakit mereka sembuh dengan sendirinya oleh cinta yang dibawa R dan Julie. Namun, disaat yang sama para bones (sekumpulan zombie kelas atas berupa tulang belulang) marah besar atas perbuatan R dan Julie. Mereka berkumpul dan berusaha menyerang pusat kota.
R dan Julie bekerja sama untuk menjelaskan segalanya pada ayah Julie, ketua militer yang menghancurkan zombie. Dia tidak percaya sehingga R dan Julie, serta teman perempuan Julie berjuang sendiri bersama para zombie yang membaik untuk melawan bones.

Komentar :
Satu! Nicholas Hoult disini kuamppretttt gantengnya. Isshhh... Mukanya ketika berangsur menjadi manusia sangat ‘jahat’, sangat zombi, sangat antagonis, sangat laki. Jauh dari kesan feminim bling bling ber make up (yah, itu karakter vampir you know who) tapi tetep dia jadi zombie paling ganteng yang pernah ada. Dari semua peran Nicholas Hoult dari di Xmen first class sebagai Beast, Clash of Titan sebagai Esebios, dan Jack di Jack the Giant Slayer, disini perannya paling ngena sama rahang segitiga dan bentuk senyumnya. Dan saya positif berada di team R (berlawanan dengan beberapa teman di Team Perry)
Dua, entah kenapa si Julie mukanya disini Kristent Stewart banget. Uh. Aku terusik dengan fakta itu, tapi disamping itu dia cantik . oke lah ...
Ceritanya sendiri, standar sih sebenarnya. Yang lucu adalah, sudut pandang yang diambil adalah sosok R yang cerewet dalam benaknya ketika melihat peristiwa tetapi tidak bisa berkomunikasi dengan benar. Unsur komedi nya seger, peran R yang harusnya galak tapi didalam cuma sosok zombie tanpa memori yang bingung dengan eksistensinya, polos, sedikit kekanakkanakan juga, agak bego, ah standar sifat anak kecil jatuh cinta. Jalan ceritanya sih ketebak ye ... Ditambah ada adegan semacam ‘you jumpu I jump’ trus lompat bareng. Fufufu. Itu sebenarnya gak banget, bikin rating jatuh, tapi yaaa tetep seru. Tetep berhasil bikin aku senyam senyum sendiri pasca nonton nya.
Keren buat komedi nya. Horror nya ada sih sedikit, tapi tidak mendominasi. Jalan ceritanya ketebak, cerita cintanya manis apalagi karena si R yang harusnya dibenci tapi berhasil menjadi lovable disaat yang sama dengan kepolosannya, diluar itu romantismenya sangat mainstream. Ending nya udah kayak rumus aljabar, semua bisa memprediksi a+b=x begitu.

Untung R sama Perry guanteng matik .... Jadi tetep gak nyesel nontonnya.




Kemudian sesak napas....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar